Headlines News :
Home » , » KONSOLIDASI MAJELIS MAHASISWA: Mubes Badan Eksekutif Mahasiswa Periode 2013-2015

KONSOLIDASI MAJELIS MAHASISWA: Mubes Badan Eksekutif Mahasiswa Periode 2013-2015

Written By LPM DAUNJATI on Sabtu, 17 Januari 2015 | 03.35.00

Bandung, Daunjati – Rabu (14/01) Sore yang temaram selepas gerimis, sejumlah orang berkerumun di ruang Majelis Mahasiswa. Mereka adalah perwakilan dari seluruh UKM dan HMJ yang ada di STSI Bandung di antaranya perwakilan dari KMT, KMTF, KAMASRA, HIMABA, GAMASENI, HIMTARIUS, HIMATA, ISMASI, Arga Wilis, Pemanis dan Daunjati.
Konsolidasi ini diinisiatori oleh Majelis Mahasiswa melalui pesan singkat. Rapat ini berlangsung sejak pukul 15.00- 17.00 WIB di ruang Majelis Mahasiswa, komplek Ormawa  atau pada umunya biasa disebut sebagai warnet karena ruangannya kecil berukuran 2x2 meter dengan dinding kaca.
Konsolidasi ini, selain membicarakan persiapan Mubes juga membicaran berbagai masalah dan kendala yang dihadapi pengurus baru (priode 2015-2016). Terutama masalah fasilitas Ormawa yang belum terpenuhi sampai hari ini. Salah satunya adalah komputer dan ruangan Ormawa yang belum kondusif karena kondisinya tidak terawat dan sempit sehingga untuk kegiatan yang melibatkan orang banyak haruslah diadakan di ruang-ruang alternatif seperti taman, teater kebun dll. Selain itu, Majelis Mahasiswa mengimbau kepada seluruh Ormawa agar mengirimkan delegasinya minimal satu orang dan maksimal dua orang untuk menjadi panitia Mubes. Satu orang delegasi untuk Calon Presiden BEM & dua orang delegasi untuk Calon Anggota Majelis Mahasiswa.
Konsolidasi ini menghasikan keputusan bahwa Mubes akan dilaksanakan tanggal 22-24 Januari 2015 di Patanjala; Debat Capres 26 Januari 2015; Kampanye 27 Januari 2015; dan pelantikan Presiden BEM serta Majelis Mahasiswa STSI Bandung Priode 2015-2016 pada tanggal 30 Januari 2015.
“Mubes kali ini agaknya lebih sulit, karena Presiden BEM periode 2014-2015 menolak untuk menyerahkan LPj, juga menolak untuk mehahadiri acara Mubes” ungkap Maudi Buana Putra, ketua pelaksana Mubes dan Kominfo Majelis Mahasiswa.

Memang sampai hari ini pengurus BEM dalam keadaan kosong karena Presiden BEM periode 2014-2015 dinonaktifkan  pada Muslub sebelumnya. Ia telah melakukan tindakan pelanggaran terhadap AD/ART BEM dan tidak berjalan sebagimana mestinya. Namun, meski telah di pilih Pejabat Sementara pada Muslub tersebut, Bidang kemahasiswaan menolak adanya Pejabat Sementara dan tetap mengakui Presiden BEM non-aktif adalah pejabat BEM yang sah. Presiden BEM yang dianggap sah oleh Bidang kemahasiswaan itu sudah menjadi alumni tahun ini.  [John Heryanto]

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Media Etno | Ronny Sababalat
Copyright © 2011. daunjati online - All Rights Reserved
Template Created by Ronny Sababalat Published by Ronny Sababalat
Proudly powered by Blogger