Headlines News :
Home » » MENGAHORMATI TEATER DENGAN FULL DAY TEATER

MENGAHORMATI TEATER DENGAN FULL DAY TEATER

Written By LPM DAUNJATI on Sabtu, 24 Januari 2015 | 06.10.00



salah satu pertunjukan peserta festival. Fotografer: Taufik Darwis

Bandung, Daunjati (14/01). Ujian penyutradraan 3 Jurusan Teater STSI Bandung, kali ini agak berdeda dengan biasanya sebab menjadi ajang festival dimana setiap peserta harus siap bersaing untuk memperlihatkan sejauh mana eksplorasi teater dilakuakan. 

“festival ini diadakan sebagai sebuah upaya bagaimana setiap orang khususnya mahasiswa teater untuk dapat menyempatkan waktunya minimal satu hari penuh untuk teater, seperti halnya hari minggu dimana umat kristen pergi ke greja atau hari jumat dan lain sebagainya, makanya festival ini bernama full day theatre” ucap John Heryanto sebagai ketua pelaksana Festival.

Full Day Theatre ini berlangsung pada tanggal 22 Desember 2014 dari jam 10.00-18.00 WIB di Studio Teater STSI Bandung, para apresiator yang datang tidak hanya mahsiswa STSI Bandung tapi ada juga dari kampus lain seperti dari Mahasiswa UNPAD, UPI dan UIN SGD Bandung. memang tidak banyak jumlah apresiator sekitar 40 orang

“Full Day Theatre ini semacam penghormatan kepada teater, rencanaya akan diadakan lagi di tahun depan pada bulan Maret 2015 dalam rangka memperingati hari teater dunia, dimana setiap orang bisa menghabiskan waktunya seharian hanya untuk teater, tentunya dengan format yang berbeda, sebab ini masih dalam tahap awal” ucap John Heryanto

Ada 5 naskah yang dibawakan dalam festival ini diantaranya: Sayang ada orang lain-Utuy Tatang Sontani, Badai Sepanjang Malam-Max Arifin, Sepasang Merpati Tua-Bakdi Soemanto, Pispot-Hamsad Rangkuti, dan A.BU. gubahan dan tafsir ulang dari Kapai-kapai Arifin C Noor. Festival ini di selenggarakan oleh Black September Theatre-Keluarga Mahasiswa Teater angkatan 2012 STSI Bandung.

(Abie Koes)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Media Etno | Ronny Sababalat
Copyright © 2011. daunjati online - All Rights Reserved
Template Created by Ronny Sababalat Published by Ronny Sababalat
Proudly powered by Blogger