DILARANG DEMAM KETIKA SIDANG MUKERMA

Peserta Sidang MUKERMA STSI Bandung 2015 (Photo Malik Ibrahim F*)


Oleh Ratu Fani Fadilah & Hilmi Zein* Reporter Dedat Dawan*
Editor Mohamad Chandra Irfan



Bandung, Daunjati – Sidang Musyawarah Kerja Mahasiswa (MUKERMA) yang dilaksanakan pada hari kamis (26/03) di gedung rektorat lantai 4 STSI Bandung terjadi perdebatan yang cukup sengit antar peserta sidang MUKERMA STSI Bandung 2015. Perdebatan terjadi karena adanya ketidaksesuaian antara RAB (Rancangan Anggaran Biaya) yang sudah diajukan oleh masing-masing Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dengan anggaran yang sudah dicanangkan oleh pihak lembaga. MUKERMA yang diselenggarakan oleh Majelis Mahasiswa (MM) ini dihadiri oleh perwakilan dari Pembantu Ketua (PK) I, Pembantu Ketua (PK) II, Pembantu Ketua (PK) III, UPT Ajang Gelar, Perwakilan Jurusan, Kasubag Umum, BEM dan seluruh ORMAWA STSI Bandung. 

Sementara itu, perwakilan dari Prodi Seni Rupa Murni tidak bisa menghadiri sidang MUKERMA, dikarenakan demam. Tetapi sidang MUKERMA tetap dilanjutkan, karena berdasarkan putusan Presidium Sidang II (Mohamad Chandra Irfan), “Ada dua pilihan untuk mengatasi persoalan ini, pertama; jika pun dari perwakilan Prodi Seni Rupa harus hadir, pembahasannya tidak akan artikulatif, karena suhu tubuhnya yang tidak stabil. Kedua; resiko yang harus ditanggung penyelenggara kegiatan akan kelimpungan, sebab penyelenggara tidak menyediakan anggaran biaya kesehatan dan kesembuhan untuk peserta sidang  yang sakit”, tuturnya sambil mengibaskan rambut gondrongnya yang mirip Rhoma Irama saat muda.  

Suasana jalannya sidang MUKERMA tidak terlalu kondusif. Sebab, beberapa peserta sidang lebih asyik bermain game online Clash of Clan, AC yang tidak jalan membuat suhu ruangan menjadi panas, akibatnya sebagian peserta sidang banyak keluar masuk ruangan, dan beberapa pihak dari lembaga dan jurusan banyak yang datang terlambat, sehingga estimasi waktu persidangan melenceng dari waktu yang sudah dijadwalkan. 

*Wartawan Magang Daunjati

Related

Kampusiana 1586332087840966214

Posting Komentar

emo-but-icon

Google+ Badge

Google+ Followers

Hot in week

Recent

Comments

item