KUANTITAS DAN KUALITAS PANITIA MUKERMA

"kendala paling utama tidak adanya bahan ajar buat mukerma, jadi panitia kebingungan ketika melaksankan mukerma, dan Presidium sidang tidak memegang data walaupun sebenarnya data ada. pada intinya persiapan mukerma tidak matang" ungkap Rizky M Oktriana Kucis (Presidium Sidang I)

Seluruh Peserta menyanyikan Hymne STSI Bandung (Photo Ajang Mp*)

Oleh Susanti Rahman*
Editor Muhamad Habib

Bandung, Daunjati – jalannya acara sidang mukerma lanjutan yang sempat ditunda pada kamis (26/03) pukul 21.30 WIB, kini dimulai kembali. Jum’at (27/03), pukul 13.00 WIB di gedung rektorat lt.4 STSI Bandung akhirnya selesai dan berjalan dengan kondusif.

Sidang mukerma yang seharusnya bisa diselesaikan sejak kamis (26/03) lalu, malah tertunda kerena beberapa hal. Salah satunya adalah hujan interupsi dari para peserta sidang. Akibatnya sidang Mukerma ditunda dan dilaksanakan kembali pada jum’at (27/03) pukul 13.00 WIB. Setelah sempat diskors sampai 3 kali berturut-turut dikarenakan keterlambatan peserta. Sidang Mukerma dimulai pada pukul 13.35 WIB.

Saat ditanya apa yang mengakibatkan sidang Mukerma bisa ditunda selama kurang lebih delapan jam dan diskors sampai tiga kali berturut turut, ketua pelaksana (Dini) berpendapat bahwa “selain kurangnya kesadaran dari peserta untuk lebih disiplin dan tepat waktu juga kurangnya kesiapan dari panitia sidang Mukerma yang dianggap mengadakan acara terlalu mendesak dan terburu buru sehingga persiapan dinilai kurang”. Selain daripada itu Dini selaku ketua pelaksana sidang yang masih berstatus mahasiswa baru dan belum pernah mengikuti sidang Mukerma, sebelumnya ditunjuk oleh Ketua Majelis Mahasiswa (Gilang Bayu Santoso) menjadi ketua pelaksana sidang sehingga Dini merasa sedikit kebingungan dengan acara sidang Mukerma ini. Kurangnya kuantitas kepanitian juga menjadi salah satu penyebab sidang mukerma kali ini dirasa kurang.

Dini mengatakan “walaupun kuantitas dari kepanitian kurang tapi dari segi kualitasnya udah kece badai” ujarnya sambil makan siang. Dini juga menambahkan “dengan selesainya acara sidang mukerma kali ini semoga lembaga mendukung segala kegiatan ORMAWA demi kebaikan semua. Dan mudah mudahan STSI Bandung menjadi lebih maju dan lebih baik lagi untuk kedepannya. Amin“ pungkas wanita kece yang hobinya menggambar itu.

*Wartawan magang Daunjati.

Related

Kampusiana 1489730546688488798

Posting Komentar

emo-but-icon

Google+ Badge

Google+ Followers

Hot in week

item