SHPVJ Ruang Kreatif untuk Pelajar




Bandung, Daunjati – Sabtu (9/5) Student Hits Paris Van Java (SHPVJ) 2015 adalah sebuah perkumpulan seluruh pelajar SMA atau SMK baik Negeri maupun Swasta di kota Bandung. Anggota SHPVJ memiliki kemampuan dan kelebihan masing-masing, kemudian disatukan ke dalam acara SHPVJ 2015 di balai kota bandung.
Founding Father dan inspirasi SHPVJ 2015 adalah Muhammad Ibniyantoni. Awalnya SHPVJ hanya sebagai brand ambassador ichiherz magazine dan paper smooth kemudian dikembangkan lagi supaya perkumpulan SHPJV lebih luas dan lebih berkembang menjadi perkumpulan yang positif dan bermanfaat untuk turut berperan aktif mengembangkan diri juga bermanfaat bagi kota Bandung. Visi dan misi acara SHPVJ ini tentu untuk mengajak para pelajar di kota Bandung untuk lebih kreatif dan berinofatif.
Ketua SHPVJ menjelaskan tujuan acara ini untuk  memperkenalkan bandung di mata public dengan sudut pandang  siswa/i yang kreatif. Seperti yang ia ungkapkan, “Big event Paris Van Java tujuan utamanya untuk membuat bandung menjadi hits, buat nunjukin, Nah ini loh para pelajar kota bandung yang aktif, kreatif, inofatif dan bikin kesan makin bandung juara... gituuu..” Ujar gadis cantik Dwi Jayanti Putri sebagai ketua SHPVJ 2015 yang biasa dipanggil DJ Purti.
Proses Kreatif Panitia (Photo Susanti Rahman)
Pada  event SHPVJ, KAMASRA (Keluarga Mahasiswa Seni Rupa) ISBI Bandung menjadi partisipan dalam acara tersebut.  Peran KAMASRA sebagai pendesain dan pembuat maping, Lettering, vector tokoh-tokoh KAA (Konferensi Asia Africa ) dengan ukuran 3X3 sebanyak dua buah, vector ketua SHPVJ dengan ukuran 3X3 dan vector mini Ridwan Kamil Wali Kota Bandung dengan ukuran kertas A4. Kemudian KAMASRA juga bertanggungjawab untuk mengatur stand-stand bazaar dan pameran diacara tersebut. Ketua SHPVJ sangat tidak menyangka kalau ada Mahasiswa yang peduli dan mau membantu di dalam acara mereka.
Dari KAMASRA sendiri berpendapat bahwa acara ini cukup bagus. Dengan adanya acara ini KAMASRA Bisa mendapatkan jaringan yang lebih luas lagi, apalagi yang membuat acara ini adalah bibit-bibit bangsa yang baru mulai tumbuh. “Pokona barudak nu aya didieu udah pride pisan! Semangat! Membanggakan, membahagiakan pisan khususnya untuk saya sendiri sebagai ketua. Kita bekerja dengan hati tanpa unsur keterpaksaan” ujar Taufiq Abdurrahman sebagai ketua KAMASRA. 
 Stand Kamasra (Photo Susanti Rahman)

Event SHPVJ dimeriahkan dengan bazar makanan seperti baso imut, skenyot dan berbagai macam makanan tradisional dan jajanan hitz lainnya di koto Bandung. Selain itu ada juga pameran seni rupa dari KAMASRA, pameran foto, audisi dance dan band yang dikhususkan untuk pelajar se-kota bandung.  Pada acara puncak SHPVJ, dimeriahkan dengan penghargaan kepada nominasi-nominasi siswa terganteng, siswi tercantik, pelajar terhitz, pelajar terfashionable, pelajar terenterpreneur, pelajar teralay, dan pelahar tercaleuy.
Untuk kedepannya, dari panitia SHPVJ dan KAMASRA berharap agar kerjasama satu sama lain bisa terus terjalin dan saling mendukung untuk yang lebih baik lagi. Event SHPVJ berjalan dengan lancar dan meriah. [Susanti Rahman]

Related

Seni Rupa 5029215321558976810

Posting Komentar

emo-but-icon

Google+ Badge

Google+ Followers

Hot in week

item