REFLEKSI FOTO MELALUI INVOLVE

Daunjati, Bandung, 19/02 - Jurusan Film dan Televisi Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung menggelar pameran fotografi bertajuk "Involve", dalam rangka Ujian Akhir Mata Kuliah Fotografi semester I, diselenggarakan di Gedung Indonesia Menggugat, Jl. Perintis Kemerdekaan Bandung.
Pameran ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari hari Jumat sampai hari Minggu. Pameran "Involve" dikuratori oleh Cahyadi Dewanto dan Tohari, sebagai dosen pengampu mata kuliah fotografi di Jurusan Film dan Televisi. Pada pembukaannya pameran Involve tersebut, secare resmi dibuka oleh Rektor ISBI Bandung, Dr. Een Herdiani
Cahyadi Dewanto mengatakan dalam catatan kuratorialnya, "Pameran “Involve” sebagai Refleksi foto dari awal zaman fotografi sampai kepada era sekarang dengan hubungan konteks objek foto dengan seni fotografi dan apa yang terjadi di luar."

Rektor ISBI Bandung Membuka Pameran Involve
Foto: Immanuel Deporaz

Pengunjung pameran datang dari berbagai kalangan, seperti, mahasiswa, pelajar, pecinta fotografi, Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi Bandung dan masyarakat umum lainya, "Nuansa visual yang dihadirkan seolah-olah menuntut publik menafsirkannya ke dalam sebuah teks yang multi-makna", ungkap Fani, pengunjung dari Universitas Telkom".

Pengunjung sedang mengapresiasi karya-karya fotografi "Involve"
Foto: Immanuel Deporaz
Pameran Invlove ini tidak lain adalah sebagai upaya menyebar-luaskan hasil fotografi kepada khalayak yang lebih luas, "Kami berharap pameran fotografi ini mampu memotivasi orang lain untuk bisa menampilkan hasil karya mereka yang sudah dibuat kepada khalayak umum serta lebih memperkenalkan tempat Gedung Indonesia Menggugat lewat Screen Film Dokumenter tentang sejarah apa saja yang ada di Gedung Indonesia Menggugat", Ujar Kusdiana selaku Ketua Pelaksana Pameran Fotografi “Involve”. [Immanuel Deporaz]

Related

Fotografi 7967163309266626369

Posting Komentar

emo-but-icon

Google+ Badge

Google+ Followers

Hot in week

item