WISATA SARI ATER BISING, MASYARAKAT JADI TERGANGGU

*Berita hasil pelatihan Jurnalistik dan penerimaan anggota baru Daunjati.

Daunjati— Minggu (24/04). Tempat wisata Pemandian Air Panas Sari Ater merupakan salah satu tempat wisata yang sering dan bahkan wajib dikunjungi oleh wisatawan yang menginjakkan kakinya ke Jawa Barat. Pemandian Air Panas Sari Ater berlokasi di Kp. Babakan Gunung Palasan, Desa Ciater, Subang, Jawa Barat.

Pesatnya kemajuan wisata Pemandian Air Panas Sari Ater, membuat banyak muncul tempat-tempat usaha baru disekitar tempat wisata, diantaranya tempat makan dan penginapan, tapi ternyata tidak semua warga sekitar ikut ambil bagian untuk membuka usaha dikarenakan belum ada modal, salah satunya bapak Anwar  (31) yang berprofesi sebagai TNI Angkatan Darat yang bermarkas di Jl. Siliwangi Kota bandung. Beliau merupakan warga sekitar tempat wisata Pemandian Air Panas Sari Ater. Beliau menuturkan pesatnya kemajuan di Desa ciater sangat terasa sekali dampaknya bagi kemajuan ekonomi warga sekitar dengan banyaknya pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Pengunjung dari luar kota sering datang dan menginap di villla maupun penginapan-penginapan yang bertebaran di daerah sekitar tempat wisata, tapi, tidak semua pengunjung yang datang ke tempat Pemandian Air Panas Sari Ater menginap di penginapan maupun villa yang banyak terdapat di daerah sekitar tempat wisata, biasanya warga asli Bandung. Namun beliau mengeluhkan jika para pengunjung yang tidak menginap dan pulang larut malam, acap kali mengganggu kenyaman jam istirahat warga sekitar, apalagi jika ada pengunjung menggunakan kendaraan bermotor dengan knalpot bising.
                                                                                  (Carlos, Seni Murni/Wartawan Magang 2016

Related

Luar Kampus 5572621766700337053

Posting Komentar

emo-but-icon

Google+ Badge

Google+ Followers

Hot in week

Recent

Comments

item