LEWAT KMTF AWARD, FILM FROM SUCKER TO BE WINNER MENYABET DUA PENGHARGAAN

Wiryanto (kanan) menerima penghargaan dari Rektor ISBI Bandung (Kiri)
Foto: Dokumentasi KMTF
Daunjati, Senin malam (02/05) – Film dokumenter “From sucker to be winner“ karya sineas muda Wiryanto yang dibuat pada tahun 2015, menyabet dua penghargaan dalam KMTF AWARD: program tv (feature) terbaik dan karya KMTF terbaik. Dari 56 karya yang masuk dalam KMTF AWARD tahun ini, karya Wiryanto berhasil mencuri perhatian juri, film ini mengangkat kisah para wirausahawan muda berprestasi di Indonesia dalam mengembangkan usahanya dan bagaimana jatuh bangunnya menjalankan usahanya, sehingga menjadi inspirasi bagi penonton film ini.

Saya menggali potensi-potensi kecil yang jarang dilihat sineas lain” ujar Wiryanto mahasiswa Prodi Film ISBI Bandung. “Sebenarnya karya yang didaftarkan ke KMTF AWARD ini hanya bagian dari serial “From sucker to be winner “, lanjut Wiryanto.

Acara yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Televisi & Film (KMTF) ISBI Bandung bertempat di GK. Sunan Ambu ISBI Bandung.  Kegiatan ini pun dibuka oleh penampilan dari Gita Suara Choir, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne ISBI Bandung dan Indonesia Pusaka. Acara pun ditutup oleh penampilan grup musik Swarantara dari Prodi Angklung dan Musik Bambu ISBI Bandung.

KMTF AWARD kedua ini sempat mengalami kendala dalam pelaksanaanya. Acara yang seharusnya dilaksanakan 2015 ini baru terlaksana tahun ini, karena terjadi kendala, salah satunya adalah tempat pelaksanaan belum pasti sehingga membuat panitia penyelenggara menunda acara ini”, papar Ahmad Aubi sebagai Divisi Informasi KMTF.

Kalau acara ini masih meraba-raba, walaupun ada penurunan dari KMTF yang sebelumnya, namun ke depanya bisa jadi bahan evaluasi dan juga jadi embrio juga untuk wadah apresiasi mahasiswa’’, pungkas Wiryanto.

[Agung Eko Sutrisno/Wartawan Magang]

[Ed: Mohamad Chandra Irfan]

Related

Film 481181527280933258

Posting Komentar

emo-but-icon

Google+ Badge

Google+ Followers

Hot in week

item