Headlines News :
Home » » HARI KEDUA TEST MASUK ISBI: 895 CALON MAHASISWA UNJUK GIGI.

HARI KEDUA TEST MASUK ISBI: 895 CALON MAHASISWA UNJUK GIGI.

Written By LPM DAUNJATI on Senin, 25 Juli 2016 | 22.00.00



salah satu calon mahasiswa baru sedang menggambar. Foto: John Heryanto

Daunjati, pagi (26/07). Sejak hari kemarin suasana kampus ISBI Bandung berbeda, tak seperti biasanya.  Pagi  buta para mahasiswa ‘senior’ mandi, berdandan dan nongkrong di taman atau di jalan-jalan yang banyak dilewati calon mahasiswa baru. "Ayo, kita lihat dedek gemes, biar kita tahu siapa saja yang berminat masuk kampus sama masuk ke hati” ucap Odi salah satu mahasiswa tingkat akhir.
Sementara itu jumlah calon Mahasiswa Baru mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang berjumlah 1000 kini mencapi 895 orang. Hal ini dibenarkan oleh Bidik Suripto selaku Subag Akademik “Jumlah mahasiswa yang daftar ke Fakultas Pertunjukan ada 416, Seni Rupa 198, Budaya dan Media 281 jadi total keseluruhannya ada 895 orang calon mahasiswa yang daftar tahun ini di tambah yang bidik misi 89 orang”. 

Calon Mahasiswa Fakultas Media dan Budaya sedang mengikuti test di Sunan Ambu. Foto: John Heryanto
Di lorong-lorong kelas, halaman maupun lapangan parkir dipadati oleh calon mahasiswa baru yang berlatih, ada yang bermain gitar, kecapi, mengahapal naskah, menari, ada yang lari-lari dan lain-lain. “Saya sudah siap memperlihatkan kemampuan, selain sering latihan tapi juga di SMA saya anak band jadi saya teu kudu gemper ” ucap Angga salah satu calaon mahasiswa karawitan asal bandung. Sedangkan bagi Agung dan Indra yang berasal dari Jampang Sukabumi mengaku masuk ISBI sebab di daerahnya tak ada seni tradisi “saya merasa sedih, tak ada gamelan maupun degung atau kecapi dan lain-lain, anak- anak muda seperti saya di sana sukanya barat-baratan nge-band gitu,  makanya saya berlatih kecapi dan daftar masuk ke ISBI” ucap keduanya sambil menunggu panggilan test.

Calon Mahasiswa ISBI sedang berlatih di depan kelas. Foto: John Heryanto
“Satu-satunya alasan kenapa aku memilih masuk ISBI selain karena cuaca, orang-orangnya ramah adalah di ISBI saya berharap dapat memahami seni secara lebih dekat lagi sehingga tak lagi ada jarak” ungkap Muhammad Reza, salah satu calon mahasiswa teater asal Lampung. Selain itu Teater baginya adalah ”sesuatu yang tak dapat dipisahkan dari keseharian, sejak aku kenal teater di SMA yang diajarkan oleh Kak Siswadi Pratama, sejak saat itu teater rasanya aku banget” ucap aktor Teater Satu Lampung ini dengan semangat.

(John Heryanto)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Media Etno | Ronny Sababalat
Copyright © 2011. daunjati online - All Rights Reserved
Template Created by Ronny Sababalat Published by Ronny Sababalat
Proudly powered by Blogger