Headlines News :
Home » , » SORAK : NOBAR FILM JAKARTA UNFAIR

SORAK : NOBAR FILM JAKARTA UNFAIR

Written By LPM DAUNJATI on Rabu, 02 November 2016 | 06.39.00



Sepanjang era pemerintahan Walikota Bandung, begitu banyak kasus penggusuran terjadi. Pada 3 Agustus 2015, Pemerintah Kota Bandung menggusur 117 keluarga di Jalan Kelurahan Kebon Waru. Pada 12 Oktober, kembali Pemkot menggusur rumah Rakyat Kampung Kolase di Babakan Siliwangi. Serta terakhir, pada tanggal 26 Juli 2016 lalu, sebanyak 64 bangunan di jalan Stasiun Barat, lebih tepatnya Rakyat RT 03 RW 02 kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung menjadi korban perampasan hak hidup yang dilakukan secara beringas oleh PT KAI. Sebanyak 53 keluarga dikorbankan hak hidupnya oleh PT KAI, dan belum ada pertanggungjawaban atau bantuan yang signifikan dari pemerintah Kota Bandung.

Hingga saat ini, sudah lebih dari tiga bulan suara perjuangan terus disenandungkan oleh Rakyat Kebon Jeruk. Tenda perjuangan masih berdiri. Bahkan, Rakyat Kebon Jeruk juga menjalin solidaritas dengan Rakyat tergusur Kebon Waru, di Jalan Jakarta, di mana Rakyat Kebon Waru pun masih terus bertahan memperjuangkan hak-haknya. Semangat perjuangan ini akan terus dibakar !! Semangat ini tidak akan padam sampai keadilan mutlak berada di tangan rakyat.

Semarak perjuangan ini, dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya, mengundang teman – teman pemuda dari berbagai di Kota Bandung ikut bersama menyaksikan pemutaran perdana film dokumenter “Jakarta Unfair”. Film yang menunjukan penggusuran yang terjadi di Jakarta.

Solidaritas Rakyat Untuk Demokrasi (SORAK), bekerja sama dengan Watchdoc Documentary dan Gema Demokrasi, mengajak teman – teman berkumpul bersama berbincang hangat pada :

Hari / Tanggal : Sabtu / 5 November 2016
Tempat : Posko Juang Kebon Jeruk (Jl. Stasiun Barat, RT 03/02, kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung)
Waktu : 19.00 – bosan

Agenda acara :
1. Pemutaran film documenter penggusuran Rakyat Kebon Waru dan Kebon Jeruk
2. Pemutaran film Jakarta Unfair karya Watchdoc Documentary
3. Diskusi bersama Dadan Ramdan (Direktur WALHI Kota Bandung), Rakyat korban penggusuran Kebon Jeruk, dan Rakyat korban penggusuran Kebon Waru

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Media Etno | Ronny Sababalat
Copyright © 2011. daunjati online - All Rights Reserved
Template Created by Ronny Sababalat Published by Ronny Sababalat
Proudly powered by Blogger