NEO ASIA NEO JAPON 2017: PERTEMUAN KECIL DI GALERI 212






(suasana pameran di Galery 212 ISBI Bandung, Foto :Noe)



Bandung, Daunjati— Selasa (28/02) Dalam rangka Japan-Indonesia International Friendship Exhibition, digelar pameran karya digital bertajuk Neo Asia Neo Japon 2017 dengan tema The Trajectory of Japanese Graphics and The Future of Contemporary Art. Pameran ini dilaksanakan di Gallery 212 Fakultas Seni Rupa dan Desain ISBI Bandung selama 5 hari dimulai dari 28 februari sampai dengan 4 maret 2017. Pameran ini melibatkan para seniman dari Dosen Seni Rupa ISBI Bandung, ASIAGRAPH CG Art Gallery, Japanese Contemporary Artist, dan Japanese Student yang seluruhnya berjumlah 33 karya yang dipamerkan.

Acara yang mulai pukul 09:00 WIB dibuka oleh tarian daerah Papua, Bali, Sunda, yang disajikan oleh anak-anak binaan mahasiswa  ISBI Bandung. Tidak mau kalah dengan penampilan penari cilik dua seniman asal Jepang tampil mempraktikan gerak karate di depan puluhan mahasiswa yang menghadiri pameran Neo Asia Neo Japan 2017.

Pameran yang diikuti oleh enam hasil karya dosen seni rupa, delapan peserta dari Universitas seni di jepang, delapan seniman Asiagraph, dan sebelas seniman muda jepang bukan kali pertama diselenggarakan oleh FSRD ISBI bandung.

(suasana pameran di Galery 212 ISBI Bandung, foto : Noe)

Menurut Agus Cahyana selaku kurator pameran “Neo Asia sudah lima tahun kerjasama dengan Intitut Seni Budaya Indonesia, dalam satu tahun ada dua kali kegiatan pameran karya, sekali di jepang dan sekali di ISBI Bandung, namun pameran sendiri sudah berjalan dua tahun kebelakang’’ tutur Agus Cahyana

Pameran yang akan berlangsung selama lima hari, tidak hanya  memamerkan hasil karya seniman saja. Namun dalam pameran kali ini diselenggarakan pula sharing pengalaman mengenai seni grafis oleh Prof. Yasushi Kitami. Kegiatan pameran ini bertujuan sebagai peningkatan apresiasi dosen, mahasiswa dan pihak lain yang berada di wilayah ISBI Bandung agar terjadi kolaborasi.

“Dari pihak prodi seni murni sangat antusias karna kegiatan ini bagian dari misi isbi bandung supaya bisa bersaing di kancah internasional  maka harapannya kegiatan ini bisa berkelanjutan. Memulai dari jurusan seni murni diharapkan bisa melebar ke jurusan-jurusan lain di isbi bandung. Dan bisa terlaksananya kolaborasi”, pungkas Deni Yana


Ilham Rahman
M. Darmin
Adrian 

Related

Seni Rupa 1115130140940145729

Posting Komentar

emo-but-icon

Google+ Badge

Google+ Followers

Hot in week

item