PROGRAM KERJA PERTAMA MAJELIS MAHASISWA DISKORS SATU MINGGU







ketua Majelis Mahasiswa Memberi pengarahan, Foto :Adib


Bandung,Daunjati - Jumat (3/3) Majelis Mahasiswa ISBI Bandung menyelenggarakan program kerja pertamanya di tahun 2017, yaitu Musyawarah Kerja Bersama (Mukerma) setelah terpilihnya ketua-ketua dari setiap Ormawa. Ada yang berbeda dari Mukerma kali ini, pada tahun lalu kegiatan ini masih bernama Musyawarah Kerja Mahasiswa tapi pada kali ini berganti nama menjadi Musyawarah Kerja Bersama mengingat peserta sidang ini bukan hanya dari pihak Mahasiswa tapi pihak lembaga pun ikut menjadi peserta dalam sidang ini.


Mukerma yang harusnya dimulai pukul 08.00 WIB sempat ditunda karena beberapa perwakilan dari ormawa terlambat hadir, akhirnya mukerma dimulai pada pukul 10.00 WIB. Rektor ISBI Bandung Een Herdiani pun turut menghadiri acara sidang Mukerma ini untuk memberikan sambutan, dalam sambutanya Een menyampaikan kemoloran acara ini menyebabkan Warek 1 dan Warek 2 tidak bisa mengikuti rangkaian sidang Mukerma karena warek sudah punya agenda lain.
suasana Mukerma. foto ; Adib

Pada awalnya Mukerma berjalan dengan lancar sampai sidang pleno 1, namun pada saat sidang pleno 2 terpaksa diskors karena dari pihak lembaga sendiri hanya diwakili oleh Bidang Kemahasiswaan Hendra Permana. Sementara dalam Tata Tertib Mukerma disebutkan bahwa Musyawarah Kerja Bersama Institut Seni Budaya Indonesia Bandung dinyatakan sah apabila diikuti seluruh Ormawa dan seluruh jajaran Rektorat beserta stafnya.

Akhirnya, dari pihak Majelis Mahasiswa memutuskan untuk mendatangi Benny Johanes (wakil rektor I). Pada saat ditanyakan kesanggupan kehadirannya, Benny Johanes memberikan keterangan bahwa dirinya tidak bisa menghadiri Mukerma, dikarenakan harus pergi ke Jakarta dan mengusulkan agar Mukerma diundur sampai dengan pekan depan.

Mukerma akhirnya diskors sampai satu minggu pada hari Jumat (10/3) pada pukul 13.00 WIB di Gedung Rektorat lantai 4. Pak Benny tidak bisa datang karena setelah rapat senat dia harus pergi ke jakarta dan menyarankan agar Mukerma diundur sampai hari Jumat (pekan depan), ungkap Rony (ketua Majelis Mahasiswa) saat diwawancarai oleh Daunjati.

[Pahrul Gunawan, Wartawan Magang]



Related

Berita Kampus 4024686590525731615

Posting Komentar

emo-but-icon

Google+ Badge

Google+ Followers

Hot in week

Recent

Comments

item