Headlines News :
Home » , , , » CINECUSSION : RUANG BERTEMUNYA SINEAS MUDA

CINECUSSION : RUANG BERTEMUNYA SINEAS MUDA

Written By LPM DAUNJATI on Jumat, 10 Maret 2017 | 06.31.00



foto Panitia Cinecussion bersama Sinema Kolekan | Foto : Fikri Putra



Perkembangan perfilman di indonesia semakin meningkat dalam kurun waktu 4 tahun terakhir ditunjukkan dengan banyaknya festival film yang diselenggarakan seperti Festival Film Jawa Barat (FFJB), Festival Film 32, Festival Film Bandung dll, dan banyaknya sineas-sineas muda yang berkarir dikancah perfilman nasional saat ini. tetapi masih banyak juga karya-karya berbentuk audio visual khususnya film-film independen dari mahasiswa yang belum mendapat wadah apresiasi.

Berangkat dari keresahan sineas muda karena kurangnya wadah apresiasi. Mendorong mahasiswa  Program Studi Televisi dan Film Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI Bandung)  membuat  kegiatan screening film yang didalamnya, tidak hanya mengapresiasi tapi juga mendiskusikan film-film independen dari berbagai sudut pandang.

Cinema and discussion (cinecussion)  merupakan salah satu program yang diunggulkan dari Keluarga Mahasiswa Televisi dan Film (KMTF) untuk mewadahi karya-karya sineas muda Indonesia. Dalam kesempatan kali ini cinecussion berkolaborasi dengan sinema kolekan komunitas sineas muda yang berasal dari Jakarta.  "kami baru berdiri pada tahun 2016 karena merasakan keresahan kurangnya wadah apresiasi bagi film indie karya mahasiswa yang mungkin tidak bisa masuk ke festival-festival yang bersifat eksklusif dan berstandar tinggi  " ujar camay salah satu pendiri sinema kolekan.

 Menanggapi keresahan ini fakhrun mubarak sebagai wakil ketua KMTF menjelaskan bahwa cinecussion akan terus berkembang, bukan hanya mengapresiasi dan mewadahi film hasil karya mahasiswa ISBI Bandung saja namun akan diluaskan ke publik luar kampus."rencana kedepanya cinecussion akan mengadakan screening di kampus-kampus lain untuk meluaskan jaringan sekaligus mendistribusikan film-film lokal karya mahasiswa itu sendiri" ujar wakil ketua KMTF aun sapaan dekatnya.


Qinoe
(Wartawan magang )

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Media Etno | Ronny Sababalat
Copyright © 2011. daunjati online - All Rights Reserved
Template Created by Ronny Sababalat Published by Ronny Sababalat
Proudly powered by Blogger