Headlines News :
Home » , , » FILM PENGAMPUNAN DAN PEREMPUAN BIRU MENGHIASI HARI KARTINI

FILM PENGAMPUNAN DAN PEREMPUAN BIRU MENGHIASI HARI KARTINI

Written By LPM DAUNJATI on Jumat, 21 April 2017 | 04.49.00

pembukaan acara |Cinecussion

Keluarga Mahasiswa Televisi dan Film (KMTF) ISBI Bandung mengadakan acara screening dan diskusi film pada 20 April 2017 di studio Film dan Televisi 212 ISBI Bandung, kemarin. Acara dikuti oleh mahasiswa ISBI Bandung dan mahasiswa Telkom University. Dengan pemutaran dua film yang mengangkat tetang perempuan, berdasarakan tema diskusi film menjelang Hari Kartini pada 21 April.

Film pertama berjudul Perempuan Biru yang disutradarai oleh Cikra Ariya Sokata, yang merupakan alumni Televisi dan Film ISBI Bandung angkatan 2011. Film Perempuan Biru berkisah tentang kesamaan hak perempuan dengan laki-laki. dalam film ini dikisahkan bahwa perempuan juga punya hak yang sama dalam mendukung klub sepak bola Persib Bandung. perempuan boleh juga mendukung klub sepak bola yang dicitrakan sebagai hobi kaum pria. dalam film ini sutradara cikra ingin menyampaikan bahwa perempuan juga memiliki hak yang sama dengan pria.

Film kedua yang diputar berjudul Pengampunan, yang disutradarai oleh Yonathan Andrew mahasiswa Telkom University semester 4 jurusan DKV. Film ini mengkisahkan tentang kekerasan seksual yang marak terjadi terhadap kaum perempuan, kata maaf sebagai simbol pengampunan terkadang tidak menjadi penyelesaian masalah, karena rasa amarah terkadang masih terasa. 

Sutradara film Pengampunan mengatakan jika acara Cinecussion yang dilaksanakan oleh mahasiswa Televisi Dan film aharus sering dilaksanakan“Acaranya bagus, bisa menjadi acuan agar lebih produktif bagi filmaker agar lebih semangat lagi karena filmnya memiliki wadah untuk discreeningkan. Saya termasuk salah satu orang yang senang karena film saya bisa discreeningkan dan berdiskusi dengan mahasiswa ISBI sendiri. Undang AVI lagi dong,” tutur yonathan.

Panji Damar Pradana selaku ketua pelaksana mengatakan acara Cinecussion merupakan salah satu acara yang selalu mendapatkan antusias yang baik. Terlihat dari antusais sineas yang menayangkan filmnya di Cinecussion seperti dari ISI Jogja, Sinema Kolekan, dan AVI Pictures. Hal itu menambah semangat  panitia untuk produktif  melaksanakan program diskusi film setiap dua kali dalam sebulan.

Ditambahkan oleh Tri Setiani selaku penanggung jawab acara Cinecussion, acara yang sudah diaksanakan ke tiga kali ini selalu mendapatkan antusias yang baik juga dari penonton. “Apalagi dengan tema yang mengangkat perempuan, menurut saya sangat baik karena menonton film dengan tema-tema yang mengacu pada hari-hari peringatan. Semoga acara Cinecussin tetap berjalan dan lebih tematik lagi agar lebih menarik,” tutupnya.

Salsiah


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Media Etno | Ronny Sababalat
Copyright © 2011. daunjati online - All Rights Reserved
Template Created by Ronny Sababalat Published by Ronny Sababalat
Proudly powered by Blogger