TEATER CANDU MENUTUP HTS HARI KEDUA DENGAN DRAMATIC READING

Salah satu adegan dalam pertunjukan "Membaca Naskah Drama Dunia", sutradara Heksa Ramdono
Rabu (5/4/2017), di GK Dewi Asri ISBI Bandung. Dok : Teater Candu

Dok : Teater Candu

Dok : Teater Candu

Bandung, Daunjati — Teater C.A.N.D.U menjadi penutup rangkaian pertunjukan pada gelaran Hari Teater Sedunia hari kedua. Setelah pertunjukan Teater Baraya di areal Teater Kebun, pengunjung langsung memasuki Gedung Kesenian Dewi Asri Institut Seni Budaya Indonesia Bandung (ISBI) Bandung. Kali ini Teater C.A.N.D.U menampilakan dramatic reading berjudul “Membaca Naskah Drama Dunia” garapan sutradara Heksa Ramdono, Rabu (5/4/2017) malam hari.

Pertunjukkan yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut membawakan nukilan peristiwa yang terdapat dalam naskah-naskah teater dunia seperti Kopral Woyzeck karya George Buchner, Rashomon Karya Ryunosuke Akutagawa, Lysistrata Karya Aristophanes, Julius Cesar Karya William Shakespare, Syekh Siti Jenar Karya Saini KM, Pelacur Terhormat Karya Jean Paul Sarte dan Sotoba Komachi Karya Yukio Mishima.

Baca JugaHARI TEATER DUNIA #1 : TEATER DARI ‘WABAH’ BERNAMA MODAL

Dramatic reading diakhiri dengan pembacaan teks testimoni pengalaman sutradara Teater C.A.N.DU, Heksa Ramdono, yang dibacakan oleh aktor Dian Remeh, mengenai pengalamannya atas seni peran dan pengalamannya bermain di atas panggung. Dalam testimoninya tersebut, Teater C.A.N.D.U memberikan seruan semangat kepada segenap insan teater untuk tetap berjuang di jalan teater.

Saya memulai dunia teater dengan perasaan yang memang tidak diharapkan. Karena cita-cita saya adalah menajdi pemain band yang terkenal, banyak penggemar, lalu mati dalam keadaan terkenal. Pengalaman pertama memasuki dalam dunia teater, seni peran khususnya, hanya ada dua kata; teu resep (tidak suka). Itu di tahun 2001, dan sekarang Teater C.A.N.D.U sudah menginjak usia yang kesembilan. Pada intinya, “selamat berjuang untuk insan-insan teater”, pungkasnya.

Penulis : Hani | Qinoe/Wartawan Magang
Editor : Mohamad Chandra Irfan

Related

Teater 3660981313905810768

Posting Komentar

emo-but-icon

Google+ Badge

Google+ Followers

Hot in week

item