HARI PERTAMA : SCREENING TUGAS AKHIR PRODI TELEVISI DAN FILM





DAUNJATI, Bandung – Rabu, (19/07) Prodi Televisi dan Film ISBI Bandung mengadakan sebuah acara Penayangan Film atau Screening Film Karya dari mahasiswa Semester Akhirnya. Acara yang bertajuk “Journey Cinema” ini dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama dengan 3 Film, dilanjut dengan Sesi kedua yang menayangkan 2 Film, dan diakhiri dengan Sesi ketiga yang menayangkan 3 Film. Dengan keseluruhan menjadi 8 Film karya Tugas Akhir Mahasiswa Prodi Televisi dan Film yang ditayangkan pada Hari Pertama ini.

Sesi pertama dimulai pada Jam 13:15 WIB dengan diawali oleh Film Dokumenter berjudul “Hajarbleh” Karya Noora Sania (Sutradara) dan Neni Nurshanah (D.O.P.). Film ini menceritakan tentang perjalanan sebuah Big Band yang bernama Hajarbleh dengan gambar – gambar yang menarik, juga diiringi oleh Musik yang Asik, film ini mampu membuat para Penonton menjadi Santai untuk Melihat film ini.. 

Kemudian dilanjut oleh Film “Kemaro” Karya Alfiqo Fara Soraya. Film ini menceritakan Sebuah Pulau Wisata yang ada di Palembang, pulau ini bernama Kemaro. Dengan Genre Televisi Dokumenter-nya, Film ini mampu memberikan Informasi tentang Pulau tersebut. Dan sesi pertama diakhiri oleh Film berjudul “Potret Larasati” karya Putri Dwi Asih (Sutradara), Sri Sulistiyani (Penulis Naskah), Nopiyanti (D.O.P.) dan Arochman Eka R (Editor). Film yang didasari dari Kisah Nyata ini mampu membuat penonton Hanyut dalam Percintaan antara dua sejoli yang berbeda Suku tersebut.

Kemudian Sesi kedua dimulai pada Jam 16:00 WIB, dengan Film berjudul “Story of Stray Cat” karya Rosmayanti sebagai pembukanya. Film ini menggambarkan sebuah penderitaan Hidup seekor Kucing Kampung, dengan diiringi oleh Puisi Karya Dosen RY. Adam Panji, film ini mampu menyentuh hati para penontonnya.  Dan Film terakhir dari sesi kedua ini adalah Film Dokumenter berjudul “Racikopi” karya Auliana M Wiryadi. Film ini memperkenalkan sebuah Profesi seorang Seniman Peracik Kopi atau biasa kita kenal dengan nama “Barista”. Tidak hanya memperkenalkan, tetapi juga menjelaskan bahwa betapa sulitnya Profesi seorang Barista. Film ini berhasil menggiur para penonton untuk ingin meneguk segelas Kopi Hangat.


terakhir adalah Sesi Ketiga. Sesi ini dilanjut pada Jam 18:30 WIB, dengan Film Dokumenter “Math in Batik” sebagai pembukanya. Film yang disutradarai oleh Kharisma N Setiawati ini menjabarkan bahwa Batik tidak hanya sekedar Pola yang tidak beraturan, tetapi juga Pola – pola tersebut dapat dihitung dengan Ilmu Matematika, sehingga Pola – Pola batik tersebut memiliki Arti dan makna yang lebih Mendalam. Dengan di D.O.P.  kan oleh Rafi Ghali, film ini mampu membuat Penonton tidak merasa Bosan karena memberikan Gambar – gambar yang menarik. 

Kemudian diikuti oleh Film Berjudul “Amanat Rimba” Karya Irvan Perdian (Sutradara) dan Gumgum Rizka Ramdayana (D.O.P.). Film Bergenre Dokumenter ini menceritakan Hewan Owa yang dilindungi oleh sebuah Lembaga Perlindungan dari pemburuan Liar terhadap hewan tersebut. Di film ini, Gumgum mampu menyajikan gambar – gambar yang menarik terhadap hewan lucu ini, membuat penonton menjadi asik melihatnya.  Dengan mengambil sudut pandang Penjaga Hewan tersebut, Film ini mampu memberikan Sebuah Amanat Rimba yang sangat bermanfaat bagi penontonnya. 

Terakhir sekaligus menjadi Penutup bagi Sesi ketiga, juga menjadi penutup bagi Screening Tugas Akhir di Hari Pertama ini adalah Sebuah Film menarik Karya Pria Yudi Pamungkas dengan Judul “Dendang Musik Nusantara – Memori Musik Indonesia”. Film Dokumenter ini menceritakan sebuah perjalanan Panjang dari dunia Musik Indonesia. Dengan Narasumber – Narasumber yang berpengalaman, film ini memberikan banyak sekali Informasi seputar dunia Musik di Indonesia. Film Rekomended bagi kalian yang ingin tau tentang Sejarah Musik Indonesia.


Bayu Rekartono
wartawan Daunjati 

Related

Film 8764291093056809746

Posting Komentar

emo-but-icon

Google+ Badge

Google+ Followers

Hot in week

item