MAHASISWA JAWA BARAT BERSATU TOLAK UU KPK HINGGA RUU PERTHANAN

Masa aksi "Mahasiswa Jabar Menggugat" menuju Gedung DPRD Jawa Barat. Foto: Ridwan Kamaludin
Bandung, Daunjati (23/9/19). Mahasiswa dari setiap kampus yang ada di Bandung dan sekitarnya, mulai berdatangan ke Monumen perjuangan jl. Dipati Ukur no 48 sejak pukul 11:00 dengan memaki jas almamater masing-masing kampus. Kumpulan mahasiswa tersebut menamai diri sebagai ‘Mahasiswa Jabar Menggugat dan hinga pukul 12:00 ribuan mahasiswa terkumpul dan bersiap menuju Gedung DPRD Jawa Barat.

Sepanjang perjalan dari Monumen Perjuangan ke Gedung DPRD Jawa Barat, yang terletak di jl. Diponegoro. Lagu lagu terus dinyanyikan dengan penuh semangat mulai dari mars mahasiswa, darah Juang hingga halo – halo Bandung seantiasa bergema. Lagu tersebut pun hadir bersama pekik “revolusi dan celetukan “DPR Tolol” sepanjang jalan.

Beberapa tuntutan yang disampikan dalam aksi Mahasiswa Jabar Menggugat diantaranya; Menolak RUU-KPK, RUU KUHP, RUU-PAS, dan RUU Pertahanan. Undang-Undang yang diciptakan oleh DPR tidak mewakili rakyat dan menindas maka perlu dilawan” ucap salah satu peseta aksi yang tak mau disebutkan namanya.



Sesampainya di depan gedung DPRD Jawa Barat, presiden BEM dari tiap kampus, ber-orasi dan menyampaikan pandangan politiknya, terhadap situasi yang tengah berkembang pesat berkaitan dengan tuntutan (Mahasiswa Jabar Mengugat) massa aksi ini. Sesudah adzan maghrib, Demonstrasi bubar. Massa aksi dipukul mundur oleh aparat sekitar pukul 18:10. Mahasiswa dikejar kemudian terpecah menjadi dua arah, tetapi tetap tidak lolos dari kejaran Polisi penjaga gedung DPRD tadi. Aparat terus bertambah, komplite dengan logistiknya masing-masing. Situasi jalanan yang berdekatan dengan jl. Diponegoro tepatnya gedung DPRD menjadi sangat ketat, hal tersebut dilakukan aparat guna penjagaan dan pemeriksaan terhadap orang yang berkumpul untuk menghalau mahasiswa yang terlibat aksi tadi.

(Ridwan Kamaludin/Daunjati)

Related

UU KPK 1381713511392421903

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

item